JUM’AT SEHAT DAN PENYAMPAIAN PROGRAM KERJA KORPRI DI BPS PROVINSI KALIMANTAN SELATAN - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Barito Kuala

Telah Tersedia Publikasi Kabupaten Barito Kuala Dalam Angka 2024, dapat diunduh di sini

PST BPS Kabupaten Barito Kuala buka setiap hari kerja pukul 08.00-15.30 WITA, Jalan Jenderal Sudirman No. 72 Ulu Benteng, Marabahan

Pertanyaan seputar data BPS Barito Kuala dapat menghubungi kami melalui  TANYALA 085828475634

JUM’AT SEHAT DAN PENYAMPAIAN PROGRAM KERJA KORPRI DI BPS PROVINSI KALIMANTAN SELATAN

JUM’AT SEHAT DAN PENYAMPAIAN PROGRAM KERJA KORPRI DI BPS PROVINSI KALIMANTAN SELATAN

26 Januari 2012 | Kegiatan Statistik Lainnya


Pagi Jum’at (6/01) walaupun mendung  pertanda hujan akan turun, tidak menyurutkan semangat seluruh pegawai BPS Provinsi Kalsel untuk mengikuti senam kesegaran jasmani dan apel jum’at di halaman Kantor BPS Provinsi Kalsel. Hari Jum’at kali ini berbeda dengan biasanya, karena selain ada senam kesegaran jasmani, juga diadakan apel jum’at.


Senam kesegaran jasmani dan apel Jum’at berdasarkan aturan kepengurusan baru Korpri sub unit BPS Provinsi Kalsel Priode 2012-2016 dan hasil rapat pengurus Korpri baru beserta pembina Korpri pada tanggal 2 Januari 2012. Oleh sebab itu  seluruh pegawai BPS Provinsi Kalsel diwajibkan mengikuti senam kesegaran jasmani  dan   dilanjutkan dengan apel jum’at serta gotong royong membersihkan lingkungan kantor.

Setelah selesai melaksanakan senam kesegaran jasmani, dilanjutkan dengan apel jum’at yang disusun perbidang/bagian di halaman Kantor BPS Provinsi Kalsel, dengan acara  penyampaian  program kerja Korpri oleh Lazuardi (pengurus Korpri  bidang Keagamaan atau kerohanian).   Isi program kerja Korpri antara lain yakni, selain menggalakkan senam kesegaran jasmani setiap hari jumat, bidang keagamaan atau kerohanian juga mengaktifkan kepedulian  melakukan kunjungan dan memberikan santunan kepada anggota yang mendapat musibah atau sakit serta memberikan hadiah kepada anggota yang sedang  berbahagia.



Kepala BPS Provinsi Kalsel, Iskandar Zulkarnain, saat memberikan pengarahan pada apel Juma’t.

 Kepala BPS Provinsi Kalsel ,Iskandar Zulkarnain  dalam sambutannya  mengatakan, bahwa semua pegawai yang ada di BPS Provinsi Kalsel diwajibkan mengikuti kegiatan senam kesegaran jasmani dan apel jumat.   Kegiatan ini secara  rutin dilaksanakan setiap hari jum’at mulai Januari 2012 dan mengisi absensi tersendiri dari Bidang Olah Raga dan Kesenian. Senam kesegaran jasmani terus kita galakkan agar  para pegawai tetap sehat. Karena didalam tubuh yang sehat terdapat  jiwa yang kuat. Sehingga apabila tubuh dan pikiran kita  sehat, kita bisa melakukan pekerjaan dengan baik.  Lebih lanjut Iskandar Zulkarnain mengatakan, dengan adanya senam kesegaran jasmani,    dapat  menyegarkan pikiran dari pengaruh beban kerja yang semakin berat.

Rangkaian acara diakhiri dengan pemberian hadiah kepada salah satu pegawai BPS Provinsi Kalsel, Muthya Mitasari (staf sub bagian keuangan) yang  baru melangsungkan perkawinan,  secara langsung diserahkan oleh Kepala BPS Provinsi Kalsel, Iskandar Zulkarnain.  Acara ditutup dengan sajian  asupan  makanan bergizi bubur kacang hijau dan roti tawar.
    Foto & Narasi by My.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Barito Kuala (Statistics of Barito Kuala Regency)Alamat : Jl. Jenderal Sudirman No 72 Marabahan

70513 Indonesia Telepon : +62 511 4799057

Fax : +62 511 4799057 Email : bps6304@bps.go.id

bps6304@gmail.com

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik