BPS KALSEL TURUNKAN 74 PESERTA BINTEK PERPRES 54 TAHUN 2010 - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Barito Kuala

Telah Tersedia Publikasi Kabupaten Barito Kuala Dalam Angka 2024, dapat diunduh di sini

PST BPS Kabupaten Barito Kuala buka setiap hari kerja pukul 08.00-15.30 WITA, Jalan Jenderal Sudirman No. 72 Ulu Benteng, Marabahan

Pertanyaan seputar data BPS Barito Kuala dapat menghubungi kami melalui  TANYALA 085828475634

BPS KALSEL TURUNKAN 74 PESERTA BINTEK PERPRES 54 TAHUN 2010

BPS KALSEL TURUNKAN 74 PESERTA BINTEK PERPRES 54 TAHUN 2010

29 Desember 2011 | Kegiatan Statistik Lainnya


Proses pengadaan barang/jasa pemerintah sampai saat ini belum memberikan hasil yang maksimal dan masih ditemui berbagai permasalahan dalam pengadaan. Namun bertitik tolak dari permasalahan tersebut, BPS Provinsi Kalsel, bertekad dan berkomitmen untuk dapat melaksanakan proses pengadaan barang/jasa pemerintah secara adil, efektif, efisien, transparan dan akuntabel.  Sebagai upaya pembelajaran untuk meminimalisasikan terjadinya pelanggaran pengadaan barang/jasa dikemudian hari.

Diharapkan 74 pesertadari BPS Provinsi Kalsel dan BPS Kabupaten/Kota se Kalsel yang mengikuti pelatihan ini, lulus ujian dan berhak mendapatkan Sertifikasi Keahlian Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, ucap Kepala BPS Provinsi Kalsel (Iskandar Zulkarnain), padaacara pembukaan Pelatihan Bimbingan Teknis (Bintek) Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah sesuai Perpres 54 Tahun 2010, di Convention Hall, Hotel Banjarmasin Internasional (HBI). Banjarmasin,  (20-22 Desember 2011) yang lalu. Lebih lanjut Iskandar Zulkarnain menyampaikan bahwa sesuai dengan prinsip-prinsip pengadaan efisien, efektif, terbuka dan bersaing, transparan, adil dan akuntabel sama dengan nilai-nilai BPS Provinsi Kalsel “Jaket Dedi”


74 peserta Bintek sedang mendengarkan arahan Kepala BPS Provinsi Kalsel (Iskandar Zulkarnain).

Dalam pelatihan Bintek ini, sosialisasi dan materi pengadaan barang/jasa pemerintah sesuai Perpres 54 tahun 2010, disampaikan oleh 2 orang narasumber yakni Abdul Latief Sulaiman dan Samidi  dari Kementrian PU, Badan Pembinaan Konstruksi, dan Pusat Pembinaan Penyelenggaraan Kontruksi. Selama 2 hari  narasumbermemberikan penjelasan prosedur pengadaan barang/jasa pemerintah dan pembahasan materi terkait dengan permasalahan pengadaan barang/jasa. Selanjutnya pembahasan kasus maupun problematika pengadaan barang/jasa secara kongkrit sesuai Perpers 54 tahun 2010 diberikan pada sesi tanya jawab.


Anton Yulius dari LKPP  Pusat saat mengawasi peserta ujian Bintek.

Pada hari ke 3, dilaksanaaan ujian yang  disiapkanoleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Pusat (Anton Yulius) sebagai pengawas ujian dibantu 2 orang dari BPS Provinsi Kalsel. Pelaksanaan ujian yang dilaksanakan oleh BPS ini sangat tertib dan berjalan dengan baik dan lancar, ucap Anton Yulius. Mudah-mudahan pada pengumuman hasil kelulusan, kira-kira 1 bulan yang akan datang semua peserta dapat lulus dan mendapat Sertifikasi Keahlian Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, tambah Anton Yulius.

Foto & Narasi by My
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Barito Kuala (Statistics of Barito Kuala Regency)Alamat : Jl. Jenderal Sudirman No 72 Marabahan

70513 Indonesia Telepon : +62 511 4799057

Fax : +62 511 4799057 Email : bps6304@bps.go.id

bps6304@gmail.com

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik