143 KSK MENGIKUTI PELATIHAN APLIKASI PERKANTORAN - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Barito Kuala

Telah Tersedia Publikasi Kabupaten Barito Kuala Dalam Angka 2024, dapat diunduh di sini

PST BPS Kabupaten Barito Kuala buka setiap hari kerja pukul 08.00-15.30 WITA, Jalan Jenderal Sudirman No. 72 Ulu Benteng, Marabahan

Pertanyaan seputar data BPS Barito Kuala dapat menghubungi kami melalui  TANYALA 085828475634

143 KSK MENGIKUTI PELATIHAN APLIKASI PERKANTORAN

143 KSK MENGIKUTI PELATIHAN APLIKASI PERKANTORAN

18 November 2011 | Kegiatan Statistik Lainnya


Tanggal 1-3 Nopember 2011 yang lalu, sebanyak 143 KSK  se-Kalimantan Selatan, mengikuti pelatihan Aplikasi Perkantoran dan merupakan salah satu program Internalisasi Reformasi Birokrasi BPS. Hotel Banjarmasin Internasional (HBI) menjadi tempat pelaksanaan pelatihan tersebut. Pelaksanaan pelatihan dihadiri sekaligus dibuka langsung oleh Direktur Statistik Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan BPS RI, Ardief Achmad MM. Berkenan hadir juga dalam acara pembukaan yaitu Kepala BPS Provinsi Kalsel, Kabag, dan Kabid BPS Provinsi Kalsel.

Dalam sambutannya, Ardief Achmad MM menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan ini secara nasional dilaksanakan di seluruh BPS Provinsi, dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas KSK khusunya dibidang Teknologi dan Informasi Komputer (TIK). Selain itu, diharapkan nantinya para KSK dapat menyajikan data dan informasi secara lebih cepat dan akurat, seperti publikasi Kecamatan Dalam Angka/Profil Kecamatan maupun publikasi lainnya.


Laporan panitia penyelenggara yang diwakili oleh Kabid IPDS, Slamet Supriyadi,S.Si menyampaikan bahwa pelatihan ini dilaksanakan selama 3 hari, dari tanggal 1 s.d 3 Nopember 2011 dan di bagi menjadi 5 kelas, yakni 1 kelas mahir, 2 kelas menegah dan 2 kelas pemula dengan materi yang  disampaikan oleh 5 orang innas. Adapun materi yang disampaikan diantaranya, program aplikasi perkantoran seperti Ms Word, Ms Excel, Ms Power Point serta manajemen perawatan notebook dan perlindungan komputer dari virus.

Setelah acara pembukaan pelatihan, Ardief Achmad MM menyampaikan materi mengenai  Statcap Cerdas dan pengarahan umum mengenai pentingnya teknologi dan informasi komputer. Selanjutnya seusai pengarahan, Ardief Achmad MM bersama Kepala BPS Provinsi Kalsel, Iskandar Zulkarnain, M.Si. memyempatkan diri berdialog dengan para kabid/kabag BPS Provinsi Kalsel dan seluruh KSK se-Kalimantan Selatan.


Para peserta mengikuti pelatihan dengan sangat antusias. Walapun para peserta terdiri atas beragam umur dan latar belakang ketrampilan dibidang komputer, namun semangat untuk mengikuti setiap materi yang diberikan sangat tinggi. Dalam pelatihan tersebut diberikan materi-materi yang baru dimata para peserta dan tentunya menambah pengetahuan dan pengalaman terutama dibidang teknologi dan informasi komputer. Diakhir materi pelatihan dilaksanakan evaluasi dengan soal-soal dan tugas praktek. Setiap soal dan tugas tersebut dinilai untuk mengetahui peserta terbaik dari setiap kelas.

Pada acara penutupan pelatihan tersebut diumumkan peserta terbaik dari masing-masing kelas. Untuk terbaik kelas pemula adalah Anes Lusia A. KSK dari Kota Banjarmasin, terbaik kelas menengah adalah Afif Muhibbuddin KSK dari kabupaten Tanah Laut, dan terbaik kelas mahir adalah Agung Dewi P. KSK dari Kabupaten Banjar. Selanjutnya Kepala BPS Provinsi Kalsel menyampaikan pengarahan dan sekaligus menutup pelaksanaan kegiatan pelatihan.

§  Foto dan Narasi: MY


Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kabupaten Barito Kuala (Statistics of Barito Kuala Regency)Alamat : Jl. Jenderal Sudirman No 72 Marabahan

70513 Indonesia Telepon : +62 511 4799057

Fax : +62 511 4799057 Email : bps6304@bps.go.id

bps6304@gmail.com

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik